Rabu, 29 Maret 2017

Tips Mendesain dan Mendekorasi Ruang Makan Minimalis

Tips Mendesain dan Mendekorasi Ruang Makan Minimalis - Rumah minimalis adalah desain rumah yang banyak digemari oleh keluarga indonesia. Terutama ruang makan adalah ruang yang memiliki perhatian khusus karena setelah anda lelah berkerja anda perlu tempat untuk rilaksasi selain ruang keluarga atau kamar tidur. Ruang makanpun juga harus diatur sedemikian rupa agar Anda juga bisa merasakan kenyamanan saat sedang makan bersama keluarga Anda. Desain ruang makan minimalis yang indah dan nyaman sangat dipengaruhi besar oleh furniture meja makan minimalis yang ada didalamnya. Berikut beberapa tips sederhana dalam menata ruang makan minimalis yang bisa Anda lakukan:
  1. Setelah memilih meja makan, tentukan bentuk kursi makan dan sesuaikan tinggi kursi dengan tinggi meja. Pilihlah kombinasi paling nyaman dan seimbang. Ketika duduk, tinggi meja berada di atas perut dan masih di bawah dada.
  2. Ruang makan harus terang, baik bersumber dari cahaya alami atau melalui penerangan khusus. Sebaiknya letakkan meja dan kursi makan dekat jendela. Tambahkan lampu gantung di atas meja untuk menerangi makanan yang tersaji.
  3. Pilihlah warna dindang yang mampu membangkitkan selera makan, seperti warna putih cream atau warna yang kalem yang dapat menjadikan suasana tenang. Padukan dengan warna netral atau warna tanah, seperti cokelat muda, krem, hitam, atau putih.
  4. Manfaatkan dinding ruang makan untuk kabinet pantry, rak penyimpan terbuka, atau memajang lukisan. Bila ingin lebih personal, tambahkan partisi ringan sebagai pembatas ruang makan dengan ruang lain.
  5. Pilih kursi makan mebel jepara yang nyaman, yaitu kursi yang bersandaran tegak. Sandaran punggung tinggi berkesan formal, sementara yang lebih rendah informal. Dudukan kursi makan harus rata, jangan yang terlalu empuk agar badan tidak ‘tenggelam’ saat kursi diduduki.
  6. Pilih permukaan meja yang sudah di finish rata dan mengilap bisa langsung digunakan dan semakin bagus bila dilapisi kaca bening yang tembus pandang.

Demikian beberapa tips sederhana dalam menata ruang makan minimalis yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi ini bisa menjadi pengetahuan bagi Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi www.jatipribumi.com dan dapatkan berbagai macam meja makan minimalis putih dengan harga termurah. Jati Pribumi Furniture merupakan toko furniture online terpercaya asli mebel jepara dengan menjual furniture online berkualitas yaitu harga murah, lengkap, dan mutu terbaik. Dan dapatkan barang-barang dengan kualitas terbaik dan harga termurah hanya di Jati Pribumi Furniture.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar